Cari di blog ini

Followers

04 November 2008

New Honda Tiger

Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan perubahan yang revolusioner pada desain sepeda motor New Tiger, yang akan mulai dipasarkan pada bulan Juli tahun 2006 melalui seluruh jaringan penjualan sepeda motor Honda di Indonesia.
Sejak pertama kali diproduksi tahun 1994, Tiger telah dikenal sebagai sepeda motor yang cukup bertenaga dan salah satu varian eksklusif tipe sport Honda. Sejak tahun 1995, komunitas “Tiger Club” juga mulai bermunculan di pelbagai kota di Indonesia, dan saat ini menjadi klub sepeda motor yang cukup disegani di Indonesia. Dalam 12 tahun terakhir ini, Tiger menjadi sepeda motor yang sangat digemari para penggemarnya baik untuk penggunaan sehari-hari atau hanya sekedar dikendarai pada akhir pekan. Informasi mengenai Tigerpun mengalami peningkatan yang cukup pesat dan banyak dijumpai di pelbagai media dan internet melalui pelbagai milis.

Selera konsumenpun mulai mengalami perubahan, Tiger menjadi sepeda motor yang mampu mengekspresikan pemiliknya melalui bermacam modifikasi sesuai selera pemiliknya
Untuk memenuhi harapan para penggemar Honda Tiger serta para peminat tipe sport yang baru, Tiger generasi terbaru ini tampil dengan desain yang lebih dinamis dan menawarkan keunggulan tipe sport saat dikendarai para pemiliknya, baik di tengah padatnya lalu lintas kota ataupun kenyamanannya saat perjalanan jauh ke luar kota.
New Tiger terus mempertahankan keunggulannya dengan mesin yang ramah lingkungan serta desain baru yang lebih tangguh dan membanggakan dengan tampilan fitur-fitur baru sebagai berikut :


Model

Tiger baru yang dinamis berkesan lebih agresif, bentuk yang massive mengekspresikan keindahan yang fungsional dari sebuah sepeda motor tipe sport.
Semua komponen eksterior seperti tangki bahan baker, shroud, penutup bodi belakang dan, spakbor depan dan belakang, lampu-lampu utama, belakang serta sein, kaca spion dan knalpot seluruhnya tampil dengan desain baru.
“Veleg racing palang 3″ berdesain baru yang lebih memperkuat kesan sporty.
Lampu depan yang dilengkapi dengan “Meteor Visor” yang aerodinamis yang memberikan rasa nyaman pada saat kecepatan tinggi.
“Honda Wing Mark” pada tangki bahan bakar sebagai indentitas sejati tipe sport sepeda motor Honda.


Perlengkapan

Rem belakang tipe cakram yang tampil lebih sporty dan bergaya moge, menggunakan cakram berdiameter 220mm dengan sistim hidrolis berpiston tunggal membuat pengereman lebih pakem dan aman.
Suspensi belakang meredam dengan sempurna, nyaman pada semua kondisi jalan dan tampil makin Sporty (dilengkapi reservoir tank- pada type Cast Wheel)
Mesin

Mesin Honda Tiger Baru ini dilengkapi dengan SASS (Secondary Air Supply System), sehingga memenuhi standar baku mutu Euro II. SASS mengatur penyemprotan Udara bersih (O2) ke dalam saluran buang, agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran (CO & HC) menjadi gas CO2 & H2O yang tidak berbahaya
Keseluruhan desain baru pada Tiger baru ini akan tampil dalam 4 warna untuk tipe velg racing (Cast Wheel) yaitu Black, Silver, Red, Blue, dan 3 warna untuk tipe velg jari-jari (Spoke) yaitu Black Red, Black Blue dan Blue Silver.
New Tiger yang akan diluncurkan dalam 2 varian ini akan dijual dengan harga Rp 20 juta untuk tipe velg jari-jari dan harga Rp 22,6 juta untuk tipe velg racing (Harga on the road di Jakarta).

Inovasi dari New Honda Tiger

Walau hanya ganti baju, model yang dipakai mengikuti tren global. Boleh dibilang desain fiturnya "out of the box" atau trendsetter di kelasnya. Paling mencolok pada rancangan lampu depan yang asimetris (Asymmetric Headlight) dengan visor yang aerodinamis. Selain tampil keren dan bergaya motor gede (moge), fungsi lainnya mengarahkan pergerakan angin untuk meminimalkan tahanan udara.
Panel instrumen yang mengikuti kontur visor masih tergolong biasa. Kecuali menggunakan sistem digital, tentu turut melengkapi terobosan inovatif.
Ubahan lainnya, tampak pada tangki bahan bakar. Tampilannya lebih gagah dengan diberi pelindung pada bagian ujung yang menyatu dengan lekukan buat dengkul pengendara. Sehingga membuat bentuk tangki menjadi lebih besar dari kapasitasnya.
Selain tangki, knalpot diberi pelindung panas (muffler cover) dengan desain yang baru. Terakhir, model lampu belakang, perpaduan single bulb dan LED pada lampu berhenti yang dilengkapi multireflektor dan clear lens.
Untuk spesifikasi mesin yang berkapasitas 200 cc, 4-Tak 6 speed maupun dimensinya masih sama dengan model sebelumnya. Termasuk mesin yang ramah lingkungan dengan dilengkapi SASS (Secondary Air Supply System) sebagai standar baku Euro 2.

Harga Beda 2 juta Dengan Model Lama

Sekalipun Indonesia mulai terkena imbas dari krisis ekonomi global, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap meluncurkan produk terbarunya New Honda Tiger Revolution Cruiser di Hard Rock Cafe, EX Plaza Indonesia, Rabu (5/11). Sepeda motor jenis sport berkapasitas 200 cc dengan slogan "Legendary Ride, New Spirit" merupakan terobosan baru.
Hal itu diutarakan oleh Presiden Direktur PT AHM, Miki Yamamoto sebelum membuka selubung yang menutupi si hitam yang gagah itu. Dibandingkan model sebelumnya, lanjut Yamamoto, motor yang baru ini telah mengalami peningkatan kualitas dengan mengaplikasi desain inovatif tren moge Eropa yang sporty.
Kompas.com sendiri ketika menyaksikan motor baru itu, daqri segi dimensi dan bentuk dasarnya masih sama dengan model terdahulunya. Kehadirannya Tiger baru ini bisa dikatakan facelift. Namun perubahan yang dilakukan pada titik-titik tertentu mengikuti tren global.
Dipertahankannya nama Tiger karena sejak pertama kali dipasarkan 1993, motor jenis sport ini menjadi impian konsumen masyarakat di Indonesia. Terbukti, sampai kini total penjualannya mencapai 320 ribu unit yang menjadikannya terpopuler di kelasnya.
"Sebagai market leader di kelasnya, kita ingin jadi trend setter. Dan untuk jadi trend setter tentu ada risiko-risiko yang semua itu sudah kita perhitungkan. New Honda Tiger ini merupakan trend setter yang pas," jelas Johannes Loman, Marketing Director PT AHM. Ia menargetkan setiap bulannya bisa terjual 7.500 unit.
Loman melihat kalau pangsa pasar jenis motor sport ada pertumbuhan signifikan. Untuk tahun ini, kontribusi sebesar 9,7% naik 2,2 % dibanding tahun lalu. Di kelas motor sport, Tiger memimpin dengan pangsa pasar 51,5% dan kelas di atas 200 cc Honda mendominasi dengan merebut pasar 62,3%.
Ketika didesak, kenapa tidak memakai mesin yang 250 cc, "Dengan memilih yang 250 cc tentu harganya jauh lebih mahal. Sementara Tiger tetap mengandalkan mesin 200 cc setelah dilihat dari balansnya, " tegas Loman.
Untuk memenuhi pangsa pasar di Indonesia, Tiger baru ini akan tampil dengan 5 varian, yakni dua berkelir hitam (Evolve Black dan Magnificient), lainnya Dominate Grey, Magma Red dan Reign Blue. Semuanya dibanderol dengan harga Rp 24 juta (on the road untuk Jakarta), selisih dengan yang lama di bawah Rp 2 juta.

sumber : Kompas Online




Komentar :

ada 0 komentar ke “New Honda Tiger”

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT