Cari di blog ini

Followers

17 Juni 2008

VW bikin sepeda motor

Mengikuti jejak Honda, Suzuki dan BMW yang memiliki variasi produk otomotif tak hanya kendaraan roda empat, tapi pun roda dua, kini kabar besar datang dari Volkswagen. Produsen mobil asal Jerman ini mengumumkan niatnya untuk ikut memproduksi sepeda motor.

Melalui kerjasama dengan produsen motor terkemuka, KTM yang telah ada sejak 1953, kelihatannya rencana VW ini bukan isapan jempol belaka. Sebelumnya, KTM telah sukses dengan kendaraan balap X-bow yang merupakan proyek roda empat pertama milik KTM.

Nah, ketika kabar bahwa VW akan membuat varian sepeda motor terdengar asing, keberadaan KTM nampaknya akan memuluskan proyek ini. Pasalnya, X-bow pun diproduksi KTM berkat bantuan VW. Jadi, bukan tak mungkin setelah X-bow sukses, kini giliran KTM membayar 'utang'nya.

Sesungguhnya minat VW masuk ke produksi kendaraan roda dua sedikit banyak telah terlihat saat VW memperkenalkan sebuah prototipe kendaraan roda tiga GX-3 di tahun 2006 silam. Namun sampai dengan saat ini belum diperoleh kepastian kapan sepada motor baru VW yang diperkirakan akan bertipe sport itu akan mulai terlihat di jala

sumber : kompas.com

Komentar :

ada 0 komentar ke “VW bikin sepeda motor”

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT