Cari di blog ini

Followers

03 Juli 2008

all new honda jazz hadir di indonesia

Jakarta, 27 Juni 2008 – PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi kedua produk hatchback andalannya yang telah mendulang sukses besar di dunia, All New Honda Jazz. Diperkuat oleh mesin 1500 cc i-VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control with Intelligent) baru, All New Honda Jazz kini semakin bertenaga, dengan tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai mobil yang hemat bahan bakar.

Dalam acara peluncuran All New Honda Jazz di Plaza Senayan, Jakarta, Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa Honda Jazz telah menjadi sebuah fenomena di dalam dunia otomotif Indonesia maupun di belahan dunia lainnya. “Honda Jazz telah membuktikan diri sebagai mobil internasional dengan catatan penjualan dan penghargaan secara global yang tak dapat disamai oleh mobil lain di kelasnya.”

Sejak diluncurkan secara global tahun 2001, Honda Jazz telah mencatat penjualan sebesar 2 juta unit di 115 negara di seluruh dunia. DI Indonesia sendiri, Honda Jazz telah mencatat angka penjualan sebesar 96.656 unit dan secara konsisten mendominasi di kelas 5-door hatchback. Kesuksesan Honda Jazz juga semakin lengkap dengan berbagai penghargaan yang diperolehnya. Tak kurang dari 70 penghargaan Internasional dan 23 penghargaan bergengsi di Indonesia telah diraih oleh Honda Jazz, termasuk di antaranya untuk kategori Best Car, Best Fuel Consumption, Best Brand, Customer Satisfaction, hingga Reader’s Favorite.

Prestasi tersebut juga dilanjutkan oleh generasi kedua dari Honda Jazz yang diluncurkan di Indonesia hari ini. Sejak diluncurkan di Jepang pada tahun 2007 lalu, All New Honda Jazz langsung sukses menyabet Japan Car of the Year 2007-2008.

Mengenai generasi terbaru dari Honda Jazz, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “All New Honda Jazz menawarkan perpaduan superior dari semua yang diharapkan dari sebuah 5-door hatchback berkualitas dunia. Mulai dari mesin yang memadukan tenaga terbesar di kelasnya dengan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri Honda Jazz, kabin yang lapang dengan tingkat utilitas yang tinggi, fitur-fitur inovatif dengan teknologi terdepan, hingga tingkat keamanan tertinggi di kelasnya. Dengan desain yang semakin sporty dan stylish, semua hal tersebut semakin menegaskan Honda Jazz sebagai mobil hatchback terlengkap.”

All New Honda Jazz tampil dengan desain yang benar-benar baru, yang semakin stylish dan sporty. Perpaduan kap mesin yang tajam, headlight berukuran besar yang memanjang, desain Trapezoid Bumper dan Sporty Grill Hexagon (segi enam), dan Full Aero Kit membuat mobil ini lebih bergaya, sekaligus membantu meningkatkan aerodinamika dari All New Honda Jazz. Desain pintu bagasi berbentuk V memberikan tampilan yang lebih bergaya sekaligus memberikan kemudahan akses barang ke dalam bagasi. Fender belakang dengan bentuk yang melebar mengegaskan kesan stabil pada All New Honda Jazz. Sementara lampu belakang dengan desain 3 dimensi dan high mount stop lamp memberikan sentuhan mewah sekaligus meningkatkan keamanan berkendara.

Kalo ngeliat dari bodi luarnya sih, Jazz baru ini emang lebih kompak, lebih nyatu dari depan sampai belakang. Kapnya nggak lagi keliatan kepisah seperti versi lama. Grill rada-rada mirip Accord baru. Kacanya bagian belakang sedikit lebih kecil dan naik. Satu lagi, panjang dan lebarnya nambah, tapi tingginya tetap.

Dalam segi interior, All New Honda Jazz dirancang untuk memberikan kelapangan kabin yang maksimal, sekaligus utilitas tinggi dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dari kaca depan yang memberikan visibilitas lebih luas, stereoscopic meter cluster dengan iluminasi yang mendukung fokus saat berkendara, hingga pengaturan panel-panel yang lebih dekat dengan pengemudi, dirancang agar pengemudi dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Yang paling berubah adalah setir yang persis banget Civic. Pilar A makin ramping, kaca kecil di dekat spion makin besar sehingga mengurangi efek blind spot. Posisi penumpang belakang juga makin lega.

Unique Central Layout Fuel Tank memungkinkan kabin yang lapang sekaligus fungsional pada All New Honda Jazz. Selain dapat memuat lima orang dewasa dengan nyaman, kabin All New Honda Jazz juga menawarkan fungsi penyimpanan barang yang sangat fleksibel. Fitur asli Honda, ULTRA Seat memberikan kebebasan untuk mengatur konfigurasi tempat duduk sesuai kebutuhan, menciptakan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yang mencapai 1.321 liter menurut pengukuran VDA.

All New Honda Jazz kini hadir dengan mengusung mesin 1.5 i-VTEC SOHC yang merupakan penggabungan antara karakter mesin i-DSI yang hemat bahan bakar dengan mesin VTEC yang bertenaga besar. Mesin tersebut i-VTEC ini uga dilengkapi dengan teknologi drive by wire dan Torque Boost Resonator untuk menghasilkan tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 Kg.m pada 4.800 rpm, yang merupakan tenaga terbesar untuk mobil di kelasnya. Selain menghasilkan kombinasi antara tenaga dan efisiensi bahan bakar, kolaborasi teknologi mesin tersebut juga menghasilkan emisi ramah lingkungan berstandar EURO 4.

Berkendara dengan All New Honda Jazz juga semakin menyenangkan dengan fitur Paddle Shift, yang memungkinkan pengemudi memindahkan transmisi langsung dari roda kemudi, layaknya mengendarai sebuah mobil Formula 1. Sistem transmisi otomatis 5 percepatan All New Honda Jazz juga merupakan yang pertama kalinya diterapkan untuk mobil di kelasnya. Sistem tersebut didukung oleh teknologi active lock up, shift hold control, dan grade logic control untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang presisi dan mulus.

Mesin cuma pake versi VTEC yang disempurnakan. Tenaganya lebih gede 10 PS, torsi agak naik 0,2 kgm.

Meskipun bentuknya kompak, All New Honda Jazz merupakan mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas hatchback. Hal tersebut dicapai All New Honda Jazz berkat teknologi rangka G-CON dan struktur ACETM yang telah lulus uji tabrak dengan standar terketat di dunia dan berhasil meraih 6 bintang dari Japan New Car Assessment (JNCAP) yang merupakan rating tertinggi dalam uji coba tabrakan kelas dunia. Body All New Honda Jazz juga dirancang dengan teknologi pedestrian injury reduction body stucture untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

Melengkapi keamanannya, All New Honda Jazz telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS, EBD, dan BA, sabuk pengaman dengan 3 point ELR dan load limiter, serta dual SRS Airbags*. Sistem keyless entry, immobilizer Anti-Theft System serta security alarm melengkapi perangkat keamanan pada All New Honda Jazz.

Terdapat 8 warna menarik yang ditawarkan untuk All New Honda Jazz yaitu Alabaster Silver Metallic, Silverstone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Brilliant White Pearl, Rallye Red Pearl, Irish Red Pearl, Cerulean Blue Metallic yang merupakan warna baru serta Spearmint Green Metallic yang ditawarkan sebagai special edition.

* khusus tipe RS

Harga:

* All New Jazz STD 1.5 M/T: 160,000,000
* All New Jazz STD 1.5 A/T: 170,000,000
* All New Jazz RS 1.5 M/T: 172,500,000
* All New Jazz RS 1.5 A/T: 182,500,000

Komentar :

ada 0 komentar ke “all new honda jazz hadir di indonesia”

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT